Thursday 7 June 2018

THR Untuk Apa?

Salah satu alasan pemerintah memberikan gaji ke-13 dan THR secara bersamaan adalah untuk menjaga daya beli masyarakat di saat kebutuhan pokok harganya semakin melambung dan dolar meroket.

Terlepas dari polemik pengalihan THR ke pemda, sedikit berpikir tentang efektifkah langkah pemerintah?

Secara kasar total ASN di Indonesia 4,5 juta. Jumlah penduduk 262,1 juta jiwa. Jadi ASN hanya 1,7% jumlah penduduk. Berpengaruhkah?

Itu jika ASN belanja, lha kalo uang dipakai bayar utang bagaimana? Tidak berpengaruh pada peningkatan daya beli kan? Coba survei kecil-kecilan berapa banyak ASN yang SK nya sekolah di bank?

Jadi apa tujuan sebenarnya? Pencitraan? Memastikan 4,5 juta suara untuk bekal 2 periode? Atau?

Ini bukan sekadar kengawuran kebijakan saat ini, tp lebih dr itu, akibat kebijakan berbasis kapitalisme.

Pemimpin itu mengayomi seluruh rakyat bukan hanya segelintir saja, semua berhak sejahtera.

Yang sudah mengkaji kitab nidzamul Islam bab 3: qiyadah fikriyah, insya Allah akan sedikit tergambar ke- error -an sistem kapitalisme ini. Dr segi kemunculannya sudah cacat, maka solusi yang diberikan jg akan terus menimbulkan masalah.

Saya tetap yakin #Khilafah solusinya karena #KhilafahAjaranIslam kewajiban dari Allah warisan Rasulullah. Dan saya akan terus #BanggaBicaraKhilafah

Penguasa saat ini ibarat ayam sedang sekarat setelah disembelih menerjang apapun tapi akhirnya mati juga. Begitu juga dg rezim saat ini, berada di ambang kehancuran makanya kebijakannya otoriter diktator. Sebentar lagi pasti hancur.

Tidak ada pilihan lain, siapkan umat untuk menyambut kemenangan Islam yang akan menjadi rahmat seluruh alam. Mengayomi muslim dan non muslim.

Terus berdakwah
Terus berdoa

Pare, 7 Juni 2018

No comments:

Post a Comment