Friday 17 November 2017

Irfan, Rina dan Uus



Rina memutuskan melepas kerudung membuka aurat
Irfan menyesalkan keputusan Rina
Uus mendukung keputusan Rina

Tak perlu bingung dengan sikap para seleb, toh mereka bukan teladan terbaik dalam kehidupan. Cukup Rasulullah saw saja sebagai teladan dan panutan, cukup Allah dan Rasulullah sebagai pedoman untuk menilai.

Tidak menutup aurat maka tidak mengikuti perintah Allah dalam Quran surah Annur ayat 31
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Tidak menutup aurat berarti mengabaikan peringatan Rasulullah dalam sebuah haditsnya
“Sesungguhnya seorang anak perempuan jika telah haid (baligh), tidak boleh terlihat dari dirinya kecuali wajah dan kedua tangannya hingga pergelangan tangan.” (HR Abû Dâwud).

Saling mengingatkan dalam kebaikan adalah kewajiban sesama mukmin, surah at taubah ayat 71 :
Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka ta'at pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

Sedangkan orang munafik menyeru yang mungkar dan mencegah kebaikan.. surah at taubah ayat 67
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan. sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma'ruf dan mereka menggenggamkan tangannya . Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itu adalah orang-orang yang fasik.

Semoga kita menjadi orang-orang yang beriman, taat pada aturan, menyerukan kepada kebaikan, mencegah pada kemungkaran. Amin.


Pare, 17 November 2017


No comments:

Post a Comment