Wednesday 2 March 2016

Sabar…meski harus menanti lama sekali


Go to the distance
Michael Bolton

i have often dreamed  of a far off place where a hero's welcome would be waiting for me where the crowds will cheer when they see my face and a voice keeps saying this is where i'm meant to be  i'll be there someday  i can go the distance i will find my way if i can be strong i know every mile will be worth my while when i go the distance i'll be right where i belong  down an unknown road to embrace my fate though that road may wander it will lead me to you and a thousand years  would be worth the wait it might take a lifetime but somehow i'll see it through  and i won't look back i can go the distance and i'll stay on track no i won't addept defeat it's an uphill slope but i won't lose hope till i go the distance  and my journey is complete  but to look beyond the glory  is the hardest part for a hero's strength us measured by his heart  like a shooting star i will go the distance i search the world i will face its harms i don't care how far i can go the distance till i find my hero's welcome  waiting in your arms  i will search the world i will face its harms till i find my hero's welcome waiting in your arms

Optimis  :
and a thousand years  would be worth the wait it might take a lifetime but somehow i'll see it through

Tak peduli… meski ribuan tahun, janji itu pasti terealisasi…
Begitulah jika keyakinan sudah menghujam ke lubuk hati yang paling dalam… sebesar apa pun hambatan, setinggi apa pun rintangan tak kan sedikitpun menyurutkan langkah.

 825 tahun setelah Rasulullah saw bersabda:
Kalian pasti akan membebaskan Konstantinopel, sehebat-hebat Amir (panglima perang) adalah Amir-nya dan sekuat-kuatnya pasukan adalah pasukannya (HR Ahmad)
Muhammad Al Fatih merealisasikan sabda Rasulullah tersebut pada thn 1453.

304 tahun barat berjuang menghancurkan Daulah Islam dan akhirnya berhasil
Serangan fisik tidak mempan, serangan pemikiran pun diluncurkan
1620 barat mulai mengirim misionaris dan mendirikan markas di Malta. Perjuangan mereka jatuh bangun, seringkali mengalami kegagalan namun tak membuat mereka menyerah. Berbagai strategi mereka pikirkan dengan hanya satu tujuan  MENGHANCURKAN INSTITUSI PELINDUNG UMAT “DAULAH ISLAM”.
Pemurtadan tidak terlalu berpengaruh, akhirnya serangan pemikiran mencekoki umat Islam dengan pemikiran sekuler kapitalis menjadi jalan bagi mereka.
Tercetaklah generasi kapitalis sekuler, umat pun semakin jauh dengan Islam dan syari’ahnya.
Akhirnya 3 Maret 1924 Daulah Islam lenyap dengan sempurna.

350 tahun barat membuat negeri ini menerima pemikiran sekuler kapitalis
Sebelum penjajah datang, nusantara ini begitu akrab dengan syari’ah Islam. Samudrai Pasai, Demak, Mataram, Tidore, Ternate dll telah menjadi bagian dari Daulah Islam namun Barat – Portugis, Inggris, Belanda - berhasil memecah belah dan berhasillah mereka menguasai nusantara.
Belanda boleh pergi, tapi negeri ini masih mewarisi hukum-hukum dan pemikiran yang ditinggalkannya.

Dan berapa tahun kita akan berjuang merealisasikan janji ini  ?
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.”[TQS  An Nuur (24):55]

Di tengah-tengah kalian terdapat masa kenabian yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu ketika Dia berkehendak untuk mengangkatnya.Kemudian akan ada masa kekhilafahan yang mengikuti yang mengikuti manhaj kenabian yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu selama Dia berkehendak mengangkatnya.Kemudian akan ada kekuasaan yang dzalim yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu selama Dia berkehendak mengangkatnya.Kemudian akan ada kekuasaan diktator yang menyengsarakan yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu selama Dia berkehendak mengangkatnya.Kemudian akan ada kekuasaan.Kemudian akan muncul kembali Kekhilafahan yang mengikuti manhaj kenabian”.Setelah itu beliau diam”(HR. Ahmad)

Maka judul note ini pun layak diperbaiki bukan Sabar…meski harus menanti lama sekali
tapi Sabar… berjuang untuk sesuatu yang pasti datang…
 Akhirnya, semoga kita bisa istiqomah di jalan dakwah. Tetaplah berada jalur, jangan pernah sedikitpun bergeser keluar jalur….
Untuk seluruh pejuang syariah dan khilafah di seluruh penjuru dunia… uhibbukum fillah…

Tersimpan 9 Muharram 1433


Pare, 2 Maret 2016

No comments:

Post a Comment