Thursday 9 January 2020

Resolusi 2020 : Mulia, Jaya dan Sejahtera Dengan Khilafah


Tahun baru 2020, saatnya menetapkan resolusi baru. Bukan sembarang resolusi, bukan resolusi recehan, namun resolusi yang akan membuat umat mulia, jaya dan sejahtera. Resolusi di tahun baru ini sangat penting mengingat tahun sebelumnya umat ini selalu didera persoalan. Tahun baru disambut dengan naiknya berbagai tarif dan harga , rakyat dikejutkan dengan skandal Jiwasraya, dan dibuka dengan bencana. Jelas ini akibat ulah manusia, telah abai dengan aturan Sang Pencipta, maka satu-satunya solusi adalah kembali pada ketentuanNya. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surah Ar Ruum ayat 41 yang artinya : “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”. Bangsa ini harus bersegera menyelesaikan persoalan dengan Islam.
Penyelesaian dengan solusi Islam tentu bukan hanya berharap aspek maslahat dan diiambil secara parsial di satu aspek. Misal, di bidang ekonomi dengan meninggalkan praktik bancassurance agar tidak terulang kasus Jiwasraya, atau melakukan dedolarirasi dan menggunakan dinar agar nilai tukar uang kita stabil dan sebagainya. Solusi Islam harus diambil total mulai akar hingga daun, dari asas dan seluruh sistemnya, yang hanya akan  terwujud dengan adopsi sistem politik Islam yaitu khilafah. Mengapa harus khilafah, setidaknya karena dua alasan. Pertama, secara iman dan keyakinan tegaknya seluruh syariat Allah akan mendatangkan kemaslahatan, tidak ada keraguan sedikitpun. Kedua, secara empiris maupun historis, khilafah adalah sistem politik yang  terbukti mengatasi beragam krisis yang hari ini tidak mampu diatasi. Hasil pemberlakuan khilafah adalah kehidupan sejahtera, mulia dan membuat umat meraih kejayaan.
Kemuliaan dalam naungan khilafah adalah hal yang pasti. Mulia karena taat pada hukum Allah dan RasulNya, serta mulia karena dengan penerapan hukum Allah semua kebaikan di dunia akan terwujud. Sebagaimana kemuliaan dan kejayaan yang telah dibuktikan Rasulullah yang mengeluarkan masyarakat Arab dari kejahiliyahan, juga dibuktikan oleh khalifah pengganti Rasululllah mulai dari khulafa’ ar rasyidin, khilafah Bani Umayah, Abasiyah hingga Utsmaniah. Sedangkan fitnah terhadap khilafah sebagai biang kekacauan cukuplah dianggap sebagai pernik-pernik kebodohan orang munafik dan orang kafir.
Resolusi 2020 menuju tegaknya khilafah harus terus digaungkan hingga umat semakin rindu berada dalam naungan khilafah. Dimulai dengan menyampaikan berbagai solusi Islam dalam semua permasalahan, membekali diri dengan ilmu dan tsaqafah Islam, mengajak umat bersama mengkaji Islam kaffah dan terus maju melangkah meski khilafah dikriminalkan. Yakin akan pertolongan Allah dengan terus berusaha dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, terus berjuang karena kemenangan ini pasti, dan perjuangan di jalan Allah adalah amal yang tak pernah sia-sia, kapanpun kemenangan itu diberikan balasan bagi setiap mukmin yang menolong agama Allah telah disiapkan, kemuliaan di dunia dan keselamatan di akhirat. Wallahu a’lam.



No comments:

Post a Comment