Saturday 9 May 2015

Kolektor, Beti Sama Siti





                                                         Gb Dr Google



Seminggu ini tikus semakin narsis, saat nonton TV tiba-tiba tikus lewat dengan santainya. Saat kajian tiba-tiba tikus masuk dalam forum. Ketika menyapu tiba-tiba ada tikus lari kencang. Ketika belajar les ikutan. Dan akhirnya perburuan tikus dimulai. Melibatkan anak les di rumah. Perburuan yang heboh, berhasil menangkap 1 tikus. Sepertinya ada efek jera, teman-teman tikus sementara waktu tidak menampakkan diri.

Ketika beres-beres, kaget dan tersenyum. Di laci almari ada beberapa benda yang tidak pada tempatnya. Tisu yang harusnya di tempat sampah, stiker yang harusnya rapi jadi berantakan, ikat rambut yang harusnya di jendela, beberapa potong pita sisa sulam terkumpul jadi satu, ha..ha..ulah tikus. Koleksi benda-benda, main embat saja, padahal bukan makanan, padahal bukan kebutuhan pokok tikus.

Tikus, mengambil benda apa saja yang dia suka. Mencuri, membawa ke sarangnya, dikumpulkan dan tak sedikit yang ada bekas gigitan, mungkin mengira bisa dimakan. Tak bisa menyalahkan,hewan tak punya akal.

Itu tikus, jika ada manusia yang hobinya mengumpulkan benda meskipun bukan curian ya beti sama siti ( beda tipis sama si tikus). Koleksi panci dengan berbagai diameter padahal tidak punya usaha warung or catering (ato mungkin sedang  mengumpulkan barang modal ????), tiap ada tukang kredit atau diskonan beli. Koleksi tempat makan/minum dengan berbagai model, ukuran , warna, dan merk terkenal. Tangan serasa gatal jika tak beli keluaran terbaru. Memenuhi almari padahal anaknya cuma dua biji. Koleksi baju 3 almari tidak cukup, koleksi sepatu satu rak penuh padahal kaki cuma kanan kiri.

Koleksi, mungkin mengira satu hal yang menyenangkan, membahagiakan, memuaskan. Mumpung mau Ramadhan, silakan diseleksi sedekahkan saat Ramadhan (kl masih hidup sampe Ramadhan). Tapi tidak untuk koleksi lagi, cukup sampe di sini.

Pare, 8 Mei 2015

No comments:

Post a Comment