Friday 20 March 2020

Menanti Penguasa Peduli



Pemerintah langsung cepat tanggap mendatangkan alat pendeteksi corona dari luar negeri

Semoga jika memang harus lockdown secepat itu pula memsuplai kebutuhan pokok masyarakat semisal beras, secara Pak Presiden habis sidak ke bulog cek persediaan beras yang katanya aman

Lagian jika pemerintah tetap "medhit" ke rakyatnya, terus benar-benar mewabah dan banyak yang mati emang siapa lagi yang mau "diperas"? Siapa yang mau beli itu beras? Horang kayah belum tentu mau beli.

Atau malah senang penduduknya berkurang?

Dan hari gini semua menghimbau taati pemerintah, namun rakyatnya masih banyak yang "ndableg", sedikit wajar karena selama ini pemerintah juga sesuka hati tak memikirkan rakyat kecil saat membuat kebijakan.

Maka di sini pemerintah harus mengevaluasi kebijakannya, sungguh - sungguh taubatan nasuha dari dzalim kepada rakyatnya. Mengedepankan suasana keimanan dalam membuat kebijakan, bukan malah terus mempermainkan syariat Tuhan.

Dan kita, tetap berusaha semaksimal mungkin melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat kita. Peduli dengan sesama. Terus berdoa semua baik-baik saja, segera normal, pemerintah juga segera taubat, dan yang tak kalah penting terus dakwah menyampaikan islam adalah solusi semua masalah dan akan kaffah diterapkan dalam naungan khilafah

Pare, 20 Maret 2020

No comments:

Post a Comment