Monday 17 February 2020

Jamilah Tak Butuh Skin Care


Jika di tulisan Jamilah Level 5 saya kaget dengan aplikasi di HP yang bisa digunakan untuk edit foto hingga tampilan beauty level 5, sekarang terkaget lagi, HP jaman now secara otomatis jika tidak diatur terlebih dahulu, kamera depan alias selfie langsung menghasilkan foto yang jahat. Bagaimana ga jahat, foto yang dihasilkan secara otomatis adalah foto yang diedit, kulit nampak halus, kerutan hilang, noda di wajah tak tampak, beberapa bagian wajah semisal bibir nampak menawan. Ah..semakin tak ingin iri dengan postingan orang lain yang menampakkan wajah begitu mempesona, jangan-jangan pakai kamera jahat?

Sepertinya skin care agar wajah halus tanpa noda tidak terlalu penting dech, udah pakai kamera jahat aja, dijamin bisa tampil jamilah. Lagian skin care itu mahal. Terakhir mendapat promo, facial murah katanya, jelaslah tetap mikir beribu kali jika mau ambil, semurah-murahnya facial lebih memuaskan buat belanja makanan, hasilnya nyata, kenyang di perut. Apalagi belanja bahan untuk dimasak, cukup buat tiga hari.

Jadi jamilah tak butuh skin care kan? Butuhnya android dengan kamera ajaibnya.

Entahlah, apa yang merasuki manusia saat ini, selfie seolah menjadi kebiasaan, apapun ingin di selfiekan. Sedikit-sedikit selfie, dan tak hanya berhenti sebatas ambil foto, berlanjut hingga upload di medsos. Teringat dengan sebuah nasihat, muslimah jangan mudah posting foto close up di medsos, jangan suka selfie dan share foto diri, jangan mengikuti life style wanita barat, jaga kehormatan. Cukuplah muslimah menjadi wanita salehah dalam kehidupan nyata, yakin saja malaikat sudah mencatat, tak perlu berlomba menampakkan amal.

Muslimah juga jangan pusing dengan tampilan yang menurut standar manusia yang terkontaminasi standar kapitalisme adalah jika memenuhi kriteri cantik secara fisik. Laki-laki juga seperti itu, tak perlu terpesona dengan kecantikan wanita yang tersebar di social media, tundukkan pandangan, nikmati yang halal. Jangan sampai jadi korban kamera jahat.

Teruslah mengingat, kemuliaan itu bukan ditentukan dari wajah, namun ditentukan oleh ketakwaan.
Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. (QS Al Hujurat ayat 13)



No comments:

Post a Comment