Wednesday 16 May 2018

Semoga Istiqamah Hingga Akhir



Alhamdulillah malam pertama Ramadan, bagaimana kabar jamaah tarawih di masjid kita? Insya Allah penuh semua.

Ramadan memang istimewa, suasana begitu kondusif, ibadah begitu ringan dilakukan, dengan motivasi lillahi ta’ala tak kan menyiakan waktu yang masih ada.  Ramadan begitu istimewa karena amalan wajib pahalanya dilipatgandakan, amalan sunah pahalanya setara amalan wajib, sungguh merugi jika dilewatkan begitu saja.
Semoga hingga akhir Ramadan kita tetap istiqamah dalam ibadah, istiqamah dalam kebaikan.

Tidak tergoda meski sedikit pun untuk melewatkan hari dengan abai pada syariat. Meski ujian datang bertubi, insya Allah tergantung pada diri sendiri, karena saat Ramadan setan tak bisa dikambinghitamkan menggoda manusia, yang ada godaan datangnya dari manusia sendiri.

Dan juga semoga tetap istiqamah dalam kebaikan yang lain, salah satunya dalam belajar dan dakwah. Terus mencari ilmu sebagai bekal amal, dan terus berdakwah agar Islam diterapkan secara kaffah.

Termasuk pula istiqamah dalam menyampaikan khilafah. Khilafah adalah institusi warisan Rasulullah, khilafah menyatukan umat, mengayomi seluruh warga negaranya baik muslim dan non muslim, khilafah menjamin hak dan kewajiban seluruh rakyat.

Semoga istiqamah dalam perjuangan melanjutkan kehidupan Islam dalam bingkai khilafah hingga akhir nanti, tak peduli celaan dari orang-orang yang suka mencela, terus berjuang semata karena Allah.

Berdakwah mengajak menegakkan khilafah adalah aktivitas mulia, meski banyak yang memandang sebelah mata itu semua tak berarti, karena janji Allah itu pasti, akhirat itu pasti, perjuangan meninggikan kalimat Allah adalah kebaikan yang pasti. Semoga istiqamah. Aamiin

Pare, 1 Ramadan 1439 H / 16 Mei 2018

No comments:

Post a Comment