Sunday 11 June 2017

Terima kasih Sudah Menjadi Murid



Alhamdulillah pengumuman kelulusan siswa kelas 6 sudah terlaksana, lulus semua.

Bahagia, karena akhirnya selesai mengantarkan siswa kelas 6 lulus madrasah ibtidaiyah, meski nilai yang diperoleh bukanlah yang  terbaik.  Ada sedikit rasa tidak puas, seharusnya jika lebih berusaha lagi bisa mendapat hasil yang lebih lagi. Namun, memang begitulah setiap masa selalu ada yang istimewa. Hanya bisa mendoakan semoga terus menjadi anak yang saleh. Teruslah mengingat pelajaran yang telah diberikan.

Ingatlah pelajaran Qur’an Hadits yang telah didapatkan. Banyak ayat dan hadits yang telah dihafal dan dipelajari kandungannya.

Ingatlah pelajaran Fikih yang telah didapatkan, mengatur ibadah dan muamalah sesuai dengan syariatNya.

Ingatlah pelajaran Aqidah Akhlak, agar akhlak karimah selalu menghiasi langkah
Ingatlah pelajaran SKI tentang Rasulullah sebagai teladan hingga Khalifah Rasyidah yang seharusnya dilanjutkan
Ingatlah pelajaran Bahasa Arab, bahasa Al Quran dan bahasa Hadits, bahasa umat Islam, bahasa penghuni surga, bekal memahami agama.
Ingatlah pelajaran Matematika, meski tak kalian suka tetapi jadikanlah sebagai bekal takwa. Agar kalian bisa menghitung besarnya bunga bank yang haram, agar bisa menghitung timbangan dengan benar, agar bisa menjadi dasar untuk menjadi ilmuwan muslim, mengabdi di dunia dan selamat hingga akhirat.
Dan ilmu-ilmu lain yang bermanfaat.

Terima kasih sudah menjadi murid, tanpa murid tidak akan ada guru. Semoga ilmu yang  telah diberikan menjadi ilmu yang bermanfaat, menjadi ladang pahala yang terus mengalir untuk para guru.

Semoga hingga kelak terus mengingat nasihat-nasihat guru, jadilah anak yang saleh dan salehah. Jadilah penjaga agama Allah jangan jadi penghalang tegaknya Islam. Jangan ringan bermaksiat , jaga pergaulan, ingatlah Allah mengawasi. Lupakan keburukan yang tak sengaja dilakukan. Maafkan kesalahan yang terlanjur diperbuat.

Selalu renungkan asmaul husna yang  tiap pagi dilantunkan, ingatlah Allah Maha Segalanya.

Semoga kelak di akhirat kita dikumpulkan di surga. Amiin



No comments:

Post a Comment