Thursday 17 November 2016

Move on, Akhirat Menanti

dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir (QS Yusuf 87)

Tulisan tersimpan di folder my plan :

Sebelum menghapus sms di HP ada beberapa sms yang menarik
Sms masuk malam-malam :
“ Bu saya mau tanya…, sy ini baru ptus bu sama pacar sya, dan sya ga bisa nglupain dia. Tp dlm hati sya, sya ingin meneruskan cita2 sya. Bgaimana cranya agar sya smangat dan tdk trus mnerus ingat sma mantan sya?”

Sms lain :
“ Bu saya itu suka sama seseorang, sbelum nya saya itu gk pernah suka sama dia. Namun ketika saya mulai punya perasaan ke dia lalu kt jadian. Setelah satu bulan hub saya mulai pudar sering berantem, namun ketika sy tanya status kt dia malah jwb bahwa kita itu gk pernah pacaran n hanya sbatas teman. Saya merasa ditipu dan di php in bu. Tlg saya bu :’(“
“Dia tetanggaan sama sy bu, sulit melupakan. Tiap hari ketemu. Apa nomor hp nya saya buang saja ya?”
Bla…bla..bla…

Me ( to de poin saja) : Ya lupakan, buang aja ke laut J


Kl ingat sms curhatan remaja alay ababil gitu sering senyum-senyum sendiri. Anak sekarang ga pusing mikirin pelajaran malah lebay mslh pacar.

Kl jawab sms lebay itu kadang-kadang sambil mengernyitkan dahi, puas ga ya dengan jwb saya, secara tidak pernah mengalami patah hati. Jawabnya juga ga pake ngalor ngidul. Udah putusin aja, udah focus belajar,udah ketemuan yuk kopdar sm saya. Yuk ngaji saja. Jawabnya ga pernah neko-neko.

Tapi dugaan saya, mereka puas dengan jawaban saya. Buktinya kl ada masalah lain masih tanya, bahkan ada yang merekomkan ke teman lain.

Pernah ada sms lain :
“ Benar ini dengan Bu Nur ? Kata temen saya Bu Nur bisa dicurhati ya?”
Ha..ha.. bisa saja

Terkadang prihatin juga, hampir semua sms konsultasi remaja/pelajar  yang masuk itu masalah pacaran. Minta tips biar bisa move on.
Yang mikirin si dia terus, ga konsen pelajaran, malas sekolah, malas ini itu dsb. Walah…walah ga kasihan sama gurunya apa? Gurunya cemut-cemut mikir murid biar paham pelajaran, eee muridnya malah mikirin pacar.
Anak sekarang ada masalah dengan pacar saja merasa seolah dunia berakhir, tanpa pikir panjang larut dalam permasalahan. Padahal hidup itu pasti ada ujian, hidup itu pasti ada masalah, tinggal berusaha untuk menghadapi dan mencari solusi, selebihnya pasrahkan kepada Dzat Yang Maha Segalanya. Hasbunallah  wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir

Hidup di dunia itu hanya sekali
Harusnya dimanfaatkan agar  tak disesali
Menyesal di dunia mungkin masih bisa diperbaiki
Namun sesal di akhirat tak bisa kembali

Kembali mengingat kita berasal dari mana
Kembali mengingat untuk apa  kita hidup di dunia
Kembali mengingat ke mana setelah kematian menyapa

Kita berasal dari Allah maka hidup hanya untuk beribadah kepadaNya
Kita di akhirat kan dihisab dengan balasan surga atau neraka

Maka pastikan hidup kita nafas kita hanya untuk Allah semata
Kegagalan, kesulitan, musibah dan ujian jadikan penguat iman sebelum tutup usia
Jangan pernah putus asa pada rahmat Allah ketika gagal mendera
Selalu mengingat di akhirat ada kebahagiaan tiada tara
Juga ada siksa abadi yang tiada akhirnya



No comments:

Post a Comment