Sunday 10 January 2016

Merindukan Generasi Terbaik


Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.(Ali Imran 110)

Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.(Al Maidah 3)

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang kafir sesudah itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.(An Nuur 55)

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.(Al Bayyinah 7)



Maha Benar Allah dengan segala  firmanNya.
Tidak ada sedikitpun keraguan atas  kebenaran dari kalamullah. Pasti benar.

Seharusnya umat Islam bisa menjadi umat terbaik, melahirkan generasi terbaik menjadi pemimpin bagi umat lain.
Seharusnya umat Islam mencukupkan syariat Islam untuk mengatur kehidupan, karena Islam adalah agama sempurna.
Seharusnya umat Islam menjadi sebaik-baik makhluk, tidak terpesona dengan orang-orang kafir atau malah menjadikan orang kafir sebagai teladan.

Dan umat Islam pernah menjadi generasi terbaik, pernah berjaya, pernah memimpin dunia.
Syariat Islam pernah diterapkan dalam semua lini kehidupan, semua berstandar pada hukum Islam.
Umat Islam pun pernah menjadi rujukan dalam semua bidang.

Generasi para sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in.
Generasi salafus salih yang berpegang teguh pada aturan Allah.
Generasi ulama yang ahli agama sekaligus ahli ilmu pengetahuan.
Generasi hebat yang mendedikasikan seluruh hidupnya demi kemaslahatan umat.
Semua generasi itu lahir dalam sistem Khilafah Islam. Akidah mereka terjaga, ilmu mereka tak  ada duanya, tsaqafah mereka mendunia. Dan selalu mengingat akhirat sebagai tujuan akhir kehidupan.

Mereka adalah generasi yang yakin dengan kebenaran Islam, mereka adalah generasi yang berpegang teguh pada Islam, mereka generasi yang percaya dengan Islam sebagai jalan hidup. 
Generasi yang yakin dengan janji Allah, generasi yang berjuang merealisasikan gelar terbaik. Menjadi makhluk terbaik dan membawa Islam sebagai sistem sempurna.

Tidakkah sekarang kita merindukan menjadi umat terbaik, makhluk terbaik dengan menjadikan syariat Islam yang sempurna diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan ?
Masihkah ada keraguan dengan janji Allah bahwa kekuasaan akan diberikan kepada orang-orang yang beriman dan beramal salih ?

Gelar terbaik hanya diberikan untuk orang yang menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Bukan orang yang menyuruh pada yang buruk dan mencegah kebaikan.

Kesempurnaan Islam akan tampak dalam sistem khilafah Islam, bukan sistem demokrasi sekuler, bukan sistem kapitalisme dan juga tidak akan nampak dalam sistem sosisalis komunis. 

Kekuasaan mulia akan diberikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, orang yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun. Tidak akan diberikan kepada orang-orang yang menduakan aturan Allah, mengabaikan atau bahkan mencampakkan syariat atas nama demokrasi.

Mari memastikan diri ambil bagian dalam aktivitas amar ma’ruf nahi munkar
Mari berlomba-lomba dalam amal salih
Mari berusaha mewujudkan kondisi yang memungkinkan aturan Allah diterapkan secara kaffah
Mari berusaha menjadi umat terbaik


Pare, 10  Januari 2016

No comments:

Post a Comment