Monday 9 September 2019

Mahasiswa, Kalian Di Kampus Ngapain Ajah Sich?



Dunia pertwiteran sedang ramai dengan kicauan tentang di DO nya seorang mahasiswa di IAIN Kendari. Tanpa SP, tanpa pembinaan tiba-tiba keluar keputusan DO. Jika mahasiswanya sukanya titip absen, ga lulus banyak matkul, sedikit memaklumi. Lha ini katanya malah mahasiswa berprestasi.

Tapi, bukannya tanpa alasan sich. Usut punya usut, mahasiswa tersebut adalah aktivis Islam. Vokal menyampaikan saran dan kritikan. Dan akhirnya, dengan cap terlibat pada aktivitas radikalisme, keluarlah keputusan DO. Lagi-lagi tanpa konfirmasi. Dzalim nian sang rektor.

Yang bikin tambah heran, itu kampus ada mahasiswanya ga sich, diam saja temannya didzalimi?

Emang di kampus ngapain aja? Beban S1 sekarang 300 SKS yach? Makanya ga sempat membela temannya, kerjaannya baca diktat, ngelab, praktikum gitchu terus setiap harinya? Atau terinspirasi jadi gamer seperti yang dibilang mukidi?

Udah pernah demo atau belum? Udah pernah turun ke jalan? Udah tapi protes parkiran kampus, protes hal remeh temeh icik kiwir? Gemes dech!

Udah itu ada aja berita mahasiswa bunuh diri, mahasiswa menghamili, mahasiswi dihamili berame-rame. Aduchh gaess, kamu itu agent of change, kamu tuch agen perubahan, masak di ospek ga dikasih tau sich? Eeh jangan-jangan, seniornya juga setali tiga uang, sami mawon.

Mahasiswa itu calon pemimpin bangsa, jadilah orang hebat, jadilah politisi sejati, ingat jangan jadi politisi yang mudah dibeli, jadilah politisi muslim yang berpegang teguh pada Alquran dan Sunah Nabi. Berjuanglah demi islam kaffah, terapkan islam dalam naungan khilafah.

Ingat itu!

Pare, 5 September 2019

No comments:

Post a Comment