Wednesday 2 August 2017

Akan Diingat Dengan Kebaikan Apa?


Keluarga besar Yayasan Ittihad Darul kembali berduka, H-1 Idul Fitri 1438 H, Hj. Siti Fatimah meninggal dunia. Beliau selama hidupnya mengabdikan diri di lingkungan Yayasan, berpuluh tahun di TK AlHidayah Bakti I, juga di MTs YPSM. Aktif di Wanita Islam, dan setelah purna pun juga tetap aktif dalam kegiatan yayasan.

Tidak hanya itu, Bu Siti juga istri Pak Kalend, pendiri BEC. BEC adalah pioneer kursus Bahasa Inggris di Pare. Sejak merintis hingga akhir hidupnya  selalu mendampingi Pak Kalend.

Tulisan ini tentu tidak bisa menceritakan apa saja amal baik Bu Siti, uncountable. Namun insya Allah beliau akan selalu dikenang dengan beribu kebaikan. Dan semoga amal beliau diterima Allah, dosanya diampuni, kuburnya dilapangkan dan di akhirat mendapat balasan surga.

Menulis ini karena mengingat, hari ini 40 hari sudah Bu Siti meninggalkan dunia. Dan kepergiannya pun seperti biasa, sebagaimana kematian yang lain, selalu membuat terkejut.

Meninggal Sabtu 24 Juni 2017, sore sekitar pukul 14 WIB. Padahal Jumat pagi masih sempat ngobrol dg beliau dan masih banyak kegiatan yang dilakukan. Sabtu sepanjang hari juga masih beraktivitas seperti biasa. Semoga husnul khatimah. Amiin.

Dan insya Allah akan ada banyak orang yang selalu mendoakan, karena semua menyaksikan banyak kebaikan yang telah dilakukan.

Bagaimana dengan kita ? Semoga masih ada kesempatan untuk selalu dalam kebaikan, taat sesuai syariat. Amiin.

Semoga demikian juga dengan pejabat negeri ini, semoga menyadari ada banyak kedzaliman telah mereka perbuat. Kebijakan kapitalis yang membuat asing memuji penguasa, kebijakan secular yang membuat moral semakin rusak, kebijakan liberal yang membuat rakyat semakin menderita. Kebijakan otoriter yang mengkriminalkan ulama, memojokkan pengemban dakwah, membubarkan ormas dakwah.

Semoga pejabat dzalim ini, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, hingga memang ajal telah tiba kebaikan yang dikenang, bukan kedzaliman atau bahkan rasa syukur umat karena kematian akhirnya menghentikan kesombongan penguasa dzalim ini.


Pare, 2 Agustus 2017

No comments:

Post a Comment