Sunday 2 December 2018

Persatuan Itu Tinggal Selangkah Lagi

#BelaTauhid212
#212BersatuDiBawahTauhid
#BenderaTauhidSatukanUmat



Alhamdulillah luar biasa, meski raga di Pare hati ini terus membersamai saudara-saudaraku yang mengikuti Aksi Bela Tauhid 212 di Jakarta.

Terharu dengan berbagai kisah mereka selama dalam perjalanan, Nampak jelas rona kebahagiaan dan kegembiraan. padahal ada harta yang telah mereka korbankan, ada tenaga dan waktu yang harus diberikan, namun tak ada balasan materi yang didapatkan, semua mempunyai satu tujuan, hadir dalam majelis dalam rangka mempererat persaudaraan dan menunjukkan pembelaan atas kalimat tauhid.

Suasana persatuan itu telah nampak jauh sebelum hari-H. Di perjalanan saling berbagi, salat berjamaah di stasiun, terminal, bahkan di atas kendaraan. Semua saling membantu, semua berusaha saling meringankan, meski awalnya tak mengenal, meski awalnya berbeda gerakan, berbeda ormas, semuanya merasa satu, sama-sama umat Islam.

Terharu pula ketika membaca reportase amatiran para peserta yang menyampaikan keikutsertaan non muslim, mereka non muslim namun ikut serta, mereka non muslim namun ikut memberi kemudahan. Benar-benar hanya bisa memuji Allah, karena hanya dengan kehendakNya sajalah semua ini terjadi.

Bahagia sekaligus bangga dengan sambutan masyarakat selama di perjalanan bahkan di Jakarta, seolah berlomba memberikan layanan terbaik untuk sesama saudara.
Tidak merasa takut karena aparat ada di mana-mana. Husnudzan mereka ada dalam rangka menjaga semua peserta.

Namun juga sedikit prihatin dengan berita yang beredar di media massa online, tuduhan dan fitnahan masih saja ada. Tuduhan murahan ABT 212 hanya demi mendukung paslon tertentu, hingga fitnahan menjadi massa bayaran, atau juga tuduhan kejam aksi yang ditunggangi ormas terlarang. Tidak apa, semoga pintu hidayah semakin terbuka untuk mereka.

Terlepas dari itu semua, persatuan umat semakin dekat. Dahulu aksi bela islam sukses menyatukan pandangan umat atas pentingnya kepemimpinan seorang muslim, dan kesadaran untuk membela Alquran serta ajaran Islam, dan saat ini kesadaran pembelaan terhadap kalimat tauhid, kalimat persatuan umat Islam juga semakin menguat. Insya Allah tinggal selangkah lagi menuju terwujudnya persatuan, maka bersabarlah dengan proses ini. Kembali luruskan niat, ini semua bukan demi kebanggaan, bukan semata demi unjuk kekuatan, namun ini semua demi menjalankan kewajiban, bersatu dalan naungan panji Rasulullah. Ini semua demi meraih ridha Allah, ikhlaskan dan tetap berada di jalan syariat. Sabar, pertolongan Allah semakin dekat, maka semakin mendekatlah kepada Allah, bukan malah mengabaikaNya.

Pare, 2 Desember 2018


Sambil memantau suasana stasiun Pasar Senen dari Pare
Terima kasih buat yang sudah kirim foto, sabar menunggu sang waktu, fii amanillah.

No comments:

Post a Comment